Indo Jalito Berbagi Mukena di Padang Panjang


 Ketua TP-PPK serahkan mukena dari Indo Jalito


PADANG PANJANG–Sebanyak 16 kelurahan di Padang Panjang terima bantuan mukena dari organisasi Minang Indo Jalito, Selasa (21/12/2021).

Mukena tersebut disalurkan Ketua TP-PKK Dian Puspita Fadly Amran didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Hirda dan ketua TP-PKK dari dua kecamatan.

Dokter Dian menyampaikan, bantuan mukena ini diterima pihaknya pada November lalu dari Indo Jalito sejumlah 150 mukena. Hari ini disalurkan ke kelurahan.

Dari 150 mukena tersebut, setiap kelurahan menerima sekitar 10 mukena, ada yang 11 dan ada yang lebih. Mukena ini nantinya akan diberikan pihak kelurahan kepada pihak yang sudah didata Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

"Kami berterima kasih kepada Indo Jalito yang telah memberikan bantuan ini. Alhamdulillah bantuan ini sudah kami salurkan, semoga bermanfaat bagi yang menerimanya," kata Dian.

Penyaluran ini, tambah Dian, diserahkan bertepatan dalam rangka peringatan Hari Ibu. "Makanya kami salurkan mukena ini, karena besok kita memperingati Hari Ibu," tuturnya yang dikutip dari Kominfo.

Netti Herawati, warga RT 17, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, penerima bantuan mukena menyampaikan, ia berterima kasih sudah diberi bantuan mukena ini. “Semoga ke depan terus ada bantuan-bantuan lainnya. Terima kasih banyak PKK Padang Panjang dan Indo Jalito,” ucapnya.

Senada dengan Netti, Sri Suratmi, warga RT 3 Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Tmur menyampaikan, ia bahagia karena telah mendapat bantuan mukena ini. Semoga setiap ia memakai mukena ini, sebanyak itu pula limpahan rezeki yang diberikan Allah SWT kepada diri dan penyumbangnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama