Jalan Lintas Lama, Dharmasraya-Tebo Penuh Lubang


Warga melintasi jalan berluang


DHARMARAYA-Kondisi jalan lintas lama yang menghubungkan Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Tebo, cukup parah. Banyak jalan berlubang ketika musim hujan.

Jalan berlubang itu tersebar ada sejumlah lokasi di jalan lintas lama yang tidak jauh dari SMK Negeri 1 Koto Baru. Ketika dipantau, Selasa (21/21/2021, ketika melintasi jalan itu, warga harus berhati-hati.

Salah seorang pelajar, Anto mengatakan, dia sedih dan prihatin melihat kondisi yang berlubang itu. "Kami harus berhati-hati melewati jalan ini, apalagi ketika kami mau berangkat sekolah. Salah-salah, seragam sekolah bisa kotor akibat percikan air," katanya.

Dia menambahkan, jika musim hujan jalan seperti kubangan. Bila musim panas jalan penuh dengan debu.

Warga Koto Padang, Syafarudin mengatakan, kondisi jalan yang banyak lubang tersebut sudah cukup lama terjadi. Hingga kini, belum ada tanda akan diperbaiki. "Bila hujan, jalan becek dan tergenang. Kondisi jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga. Banyak pelajar yang terjatuh ketika melintasi jalan berlubang tersebut," katanya.

Jalan berlubang juga bisa ditemukan di Ampalu hingga pintu perbatasan Kabupaten Tebo.  "Kami berharap kepeda pemerintah atau intansi terkait untuk memperbaiki jalan secepatnya karena ini merupakan urat nadi ekonomi masyarakat," katanya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama