Kapolres Merauke: Banyak Pekerjaan Belum Selesai


AKBP Untung Sangaji

MERAUKE-Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menyebut masih pekerjaan yang belum selesai. Dia telah menjabat selama setahun dan satu bulan di daerah itu. Banyak pekerjaan yang dilakukannya ke depan.

Dia menegaskan hal itu kepada jurnalis pada sebuah rumah makan di Merauke, Rabu (15/12/2021) malam. Bagi masyarakat Merauke, AKBP Untung Sangaji merupakan sosok polisi heroik. Dia dikenal sebagai kapolres yang pernah menjabat di beberapa daerah. Karirnya terbentang dari Sabang sampai Merauke.

"Saya tetap memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Merauke, terutama orang asli Papua," katanya.

Dikatakan, sebagai kapolres, dia bekerja dengan baik. "Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Merauke aman dan kondusif. Kita sudah tangkap para teroris di Merauke, kita amankan pelaksanaan PON XX di klaster Merauke. Kita bekerja maksimal dengan work management hingga pencapaian vaksin Covid-19 tertinggi di Indonesia hingga 81,55 %. Kita sudah ciptakan industri rumah tangga. Ada 175 warga yang dilatih dengan ciptakan limbah batok kelapa menjadi minyak goreng, VC) kancing baju, bahkan membuat batako dari limbah sawit,” ungkapnya.

Dia berharap, kesejahteraan masyarakat meningkat dengan hasil kerja sendiri. "Semoga mereka dapat membuat rumah sendiri. Dengan hasil kerja, mereka dapat sekolah bahkan kuliah dan bekerja, itu semua untuk kesejahteraannya,” kata kapolres.

Kapolres menyebutkan, pihaknya buka lahan 40 hektare dan akan dibangun perumahan yang layak untuk kesejahteraan anggota polres, Brimob, wartawan dan enam suku pekerja industri rumah tangga. "Saya tidak main-main. Bahkan saya mengeluarkan hasil kerja keras saya selama ini, namun itu semua pasti ada jalannya,” kata dia.

Dia berharap pimpinan polri bahkan Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan kerja kerasnya. Dia menyebut, kalau dia pindah, siapa yang akan melanjutkan pekerjaan besar itu. "Saya masih ingin bertugas di Merauke karena masa pensiun saya cuma tinggal dua tahun lagi," katanya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama