Kelurahan Parit Rantang Genjot Vaksinasi

 Warga foto bersama di lokasi vaksinasi


PAYAKUMBUH-Dalam rangka mempercepat vaksinasi di Payakumbuh, Kelurahan Parit Rantang gencarkan vaksinasi di kantor lurah dan PAUD Kasih Bunda, Selasa(28/12/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Parit Rantang Muhammad Hamdan, Bhabinkantibmas Yusrizal, Babinsa Eko Prasetyo, Satgas Covid-19 Kelurahan Parit Rantang Ayang, Emilianis, RT dan RW.

Animo warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi terbilang tinggi. “Alhamdulilah, arga kita sangat antusias mengikuti vaksinasi. Seperti warga kita yang pada umumnya kerja dan berjualan di pasar, mereka menyempatkan diri dahulu sebelum berangkat bekerja untuk ikut vaksinasi ini,” ucap Hamdan

Warga mengikuti vaksinasi di dua tempat, Kantor Lurah Parit Rantang dan PAUD Kasih Bunda.  Jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi 78 orang, vaksin dosis pertama 40 orang, dosis kedua 28, tunda 4 dan batal enam orang. Total vaksinasi 17-28 Desember mencapai 482 warga.

Ditambahkan Hamdan, pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi agar segera terbentuknya herd immunity.  

"Warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar mendaftarkan diri ke kantor lurah. Bagi warga yang tidak memiliki kendaraan atau lansia, kami juga menyediakan fasilitas antar jemput di kelurahan serta vaksinasi door to door untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan vaksinasi," ujarnya

Dia menekankan pentingnya peran aparat pemerintah kelurahan hingga pengurus dasawisma dan lingkungan rukun tetangga dan rukun warga dalam upaya menyisir warga yang belum menjalani vaksinasi.

 "Semua pihak harus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, memberikan pemahaman sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak mau jadi mau untuk divaksin ini demi terwujudnya herd immunity," kata Hamdan. (CAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama