Laga Persahabatan, Bupati Sergai Nomor 7, Wabup 10

 Tim Sergai yang ikut laga persahabatan


MEDAN-Bupati Sergai dan Wakil Bupati tampil dalam laga persahabatan sepakbola di Medan. Bupati miliki nomor punggung 7 dan wakil bupati 10.

Laga sepakbola itu, merupakan pertandingan antara kabupaten dan kota se-Sumut, Jumat (10/12/2021) di stadion Teladan Medan.

Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Adlin Umar Yusri Tambunan tampil bersama. Keduanya jadi perhatian penonton.

Dari enam kabupaten dan kota, Serdang Bedagai, Siantar, Binjai, Deli Serdang, Medan dan Tapteng ikut serta. Pertandingan digelar yang digelar Pemko Medan.

Hanya bupati dan wabup Sergai yang berani tampil di lapangan hijau. Kabupaten dan kota lain yang ikut, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Untuk kabupaten dan kota lainnya, tak banyak kepala daerah yang mau tampil.

Laga friendly match enam kabupaten dan kota guna meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan menjadi wadah dalam meningkatkan silaturahmi sesama pemerintahan daerah dan unsur Forkopimda. Sergai harus kandas di tangan  Pemko Binjai dan Deli Serdang.

Tim Sergai, Sekda Faisal Hasrimy, Direktur RS Sultan Sulaiman Idris, Kadis Tarukim Sopian Suri, Aspul Lubis (Ketua KONI) yang berusia 63 tahun, Kasi Intel Kejaksaan Sergai Agus Adi Admaja dan dibantu beberapa pemain lainnya kalah jauh dengan permainan Binjai dan Deli Serdang rata-rata pemain bagus dan berprestasi.

Usai pertandingan, Bung Wiwik menuturkan pertandingan ini murni untuk mempererat silaturahmi jajaran pemkab dan pemko yang hadir dengan tuan rumah Pemko Medan. "Gak apa kalah, karena tujuan kita ikut di pertandingan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi antara kabupaten kota," ucapnya.

Bukan hanya main bola, momen pertandingan ini juga diharapkan bisa saling bertukar ide antara pejabat. "Pas di lapangan, kita main. Pas duduk selain menonton pertandingan atau pas waktu istirahat kami saling berbincang terkait hal apa yang bisa dikerjasamakan untuk masing-masing kabupaten/kota," katanya.

Semangat pertandingan persahabatan ini pun, sambung pria yang akrab disapa Wiwik ini, rencananya akan dilangsungkan juga di Sergai.  "Dalam waktu dekat akan kita undang kawan-kawan lain untuk hadir di Sergai. Sebenarnya dari awal-awal saya berbincang dengan Pak Wali juga untuk main bola lah di Sergai karena beliau ini hobinya juga sama dengan saya main bola," ucapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menuturkan pihaknya mengundang kabupaten/kota untuk hadir di stadion teladan dalam rangka silaturahmi pemerintahan. Pertandingan diadakan selama dua hari, 11-12 Desember yang dihadiri enam kabupaten/kota, Serdang Bedagai, Binjai, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Pematang Siantar dan Medan sebagai tuan rumah. (Affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama