Lanal Dabo Singkep Imbau Anak-anak Ikut Vaksinasi


 Petugas sosialisasikan pentingnya vaksinasi


LINGGA-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melalui Balai Pengobatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Lama adakan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Kamis (16/12/ 2021)

Vaksinasi di SDN 004 Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep dengan jumlah sasaran kurang lebih 100 orang.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di gerai vaksin bekas  Bank Dagang Negara Dabo Singkep.

Komandan Pangkalan TNI AL Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan melalui Kepala Balai Pengobatan, Lettu Laut (K) Tamam Mubarak  menuturkan, pelaksanaan sosialiasi vaksinasi ini agar anak usia 6-11 tahun kebal secara dini terhadap Covid 19 dan mempercepat memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia sesuai program pemerintah pusat.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. juga terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten  Lingga yang menggelar vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita di masa pandemi ini,” terangnya. (Eka)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama