Lantik Pejabat, Ini Pesan Bupati Tanah Datar


 Bupati beri selamat pada pejabat yang dilantik


BATUSANGKAR-Di penghujung 2021, Bupati Eka Putra lantik 14 pejabat administrasi (setara eselon III) dan empat pejabat pengawas (setara eselon IV) di Lingkungan Pemkab Tanah Datar, Kamis (30/12/2021) di aula kantor bupati. 

Kegiatan turut itu dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, staf ahli bupati dan lainnya.

Eka Putra menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik agar sesegera mungkin mengenal dan beradaptasi dengan tugas pokok di tempat baru.  "Jangan malu untuk belajar, buka hati dan pikiran untuk menerima masukan dan ilmu dari manapun dan siapapun. Belajar dengan instansi lain yang berkaitan tugas Saudara sehingga mampu lebih memahami serta mencarikan solusi bagi setiap permasalahan," katanya. 

Khusus bagi yang menduduki jabatan camat ataupun sekretaris, kata Eka, diharapkan bisa menjadi motor dalam perangkat daerah.  "Lahirkan terobosan, inovasi dan juga solusi atas permasalahan yang menghambat laju organisasi dalam bidang tugas Saudara nantinya," ujarnya yang dikutip dari Prokopim.

 Bupati menekankan, para pejabat maupun ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar harus mampu berlari cepat melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Semisalnya saya dan Pak Wabup berlari di kecepatan 200, bapak dan ibuk setidaknya mampu berlari di kisaran 150. Kalau lambat akan kami tinggal, karena kami butuh yang mampu berlari cepat untuk pembangunan Tanah Datar," katanya. 

Namun yang menjadi prinsip dan pegangan utama dalam menjalankan tugas, sebut Eka, harus dicapai dan diwujudkan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama