Manfaatkan Dana Aspirasi, Pagar Makam Dibangun di Sitiung


 Pagar makam yang sudah selesai dibangun di Jorong Pulai, Sitiung



DHARMASRAYA-Anggota  DPRD Kabupaten Dharmasraya, Yulindo Sari Muhtar membangun pagar makam  di Jorong Pulai, Nagari Sitiung. Pembangunan pagar makam itu memanfaatkan dana aspirasi. 

Yulindo Sari Muhtar yang juga bendahara DPD PAN Dharmasraya serta Wakil Ketua Fraksi PAN, Rabu (22/12/2021) mengatakan, fraksi PAN mendapat aspirasi dari masyarakat tentang makam yang berada di sekitar pemukiman warga. Masyarakat ingin ada pembatas antara pemukiman dengan tempat pemakaman.

Dikatakan Yulindo Sari Muhtar, aspirasi itu diperjuangkan di APBD, sehingga tersedia anggaran untuk pembuatan pagar tersebut. "Pada tahun ini kami membangun pagar makam di TPU Jorong Pulai, Nagari Sitiung," katanya.

Ditambahkan, dengan pagar, pemakaman lebih tertata. Ranperda tentang pagar makam itu akan disahkan melalui rapat paripurna DPRD bersama pemerintah kabupaten. "Inya Allah disahkan pada akhir tahun ini," katanya. Perda itu merupakan inisiatif DPRD.

Tahun depan, pagar akan dibangun di daerah Jorong Pisang Rebus dan pembangunan jalan rigit beton ke makam TPU  Jorong Lawai Nagari Sitiung. Jalan untuk memudahkan transportasi masyarakat ke TPU tersebut.

Hal serupa juga akan dibangun di Kecamatan Timpeh.  "Kami berharap, hasil pembangunan melalui dengan dana aspirasi bermanfaat untuk  masyarakat dan dipelihara," katanya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama