Masuk Tanah Datar, Warga Wajib Vaksin


 Bupati Tanah Datar tinjau gerai vaksinasi


BATUSANGKAR-Memasuki liburan Natal dan tahun baru dan mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Tanah Datar, pemerintah kabupaten mendirikan posko dan gerai vaksin di setiap perbatasan. 

Setidaknya ada lima gerai posko dan gerai vaksin yang didirikan di perbatasan, masing-masing di Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, di Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, di Sitangkai Kecamatan Lintau Buo, di Kubu Karambia kecamatan, Batipuh dan di Ombilin, Kecamatan Rambatan. 

Bupati Eka Putra didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, Kepala Dinas PUPR Nofi Hendri, Kabag Administrasi dan Pembangunan Irwan, dan Kabid Bina Marga Refdizalis, saat mengunjungi salah satu gerai vaksin yang terletak di Nagari Tanjung Alam, Sabtu (25/12/2021) menyampaikan, posko dan gerai vaksin perbatasan ini dimaksudkan untuk menjaring setiap orang yang datang ke wilayah Tanah Datar selama masa Natal dan tahun baru 2022. 

"Ini merupakan tugas kita bersama TNI dan Polri, jadi kegiatan kita di sini menyetop semua orang yang akan masuk ke wilayah Tanah Datar dan menanyakan kepada mereka apakah sudah di vaksin atau belum. Kalau belum, kita juga menyiapkan gerai vaksin disini," ujar Eka Putra yang dikutip dari Prokopim. 

Bupati Eka juga menyebutkan, kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari,  25-30 Desember mendatang. 

Disampaikan Bupati Eka Putra, dengan didirikannya posko di perbatasan diketahui banyak masyarakat yang masuk ke wilayah Tanah Datar yang belum divaksinasi.  

"Terbukti dengan adanya posko yang kita dirikan di perbatasan ini di hari pertama saja kita sudah banyak menjaring warga yang masuk ke wilayah Tanah Datar yang belum di vaksin dan itu langsung kita lakukan vaksinasi dilokasi," kata bupati. 

Bupati Eka Putra menyebutkan, selama seminggu posko perbatasan ini ditargetkan akan mampu menjaring 10 persen warga yang divaksinasi. 

"Saat ini capaian vaksinasi kita berada di angka 60 persen, dan Insya Allah pada akhir tahun nanti capaian kita bisa sampai pada angka 70 persen. Jadi setiap warga yang akan masuk ke wilayah Tanah Datar wajib dan harus sudah divaksinasi, kalau mereka tidak mau divaksinasi silahkan kembali ke daerahnya," kata Bupati Eka Putra. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama