Muhammad Iqbal Pulang Kampung ke Riau



Irjen Muhammad Iqbal


PEKANBARU-Kapolda Riau diserahterimakan dari Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada Irjen Muhammad Iqbal, Rabu (29/12/2021) di Mabes Polri, Jakarta. Iqbal sudah dikenal di Riau. Ibaratnya, dia pulang kampung ke Bumi Lancang Kuning.

"Sertijab Kapolda Riau telah dilaksanakan di Mabes Polri" ujar Kabid Humas, Kombes Sunarto.

Dikatakan Sunarto, sertijab bersama beberapa kapolda dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Soal pisah sambut di Riau, Sunarto mengatakan akan berlangsung awal 2022. Pejabat sebelumnya, Agung Setya Imam Effendi promosi jadi Asops Kapolri.

Irjen Iqbal yang sebelumnya menjabat Kapolda NTB ini. Bagi Iqbal, Riau bukanlah daerah yang baru. Karena dulunya, pria kelahiran Palembang, 4 Juli 1970 silam ini, pernah mengemban sejumlah jabatan di jajaran Polda Riau.

Antara lain, Iqbal pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Wakapolres Dumai dan Koorspri Kapolda Riau.

Agung Setya Imam Effendi diketahui telah menjabat sebagai Kapolda Riau sekitar dua tahun. Banyak pencapaian dan keberhasilan yang diukir Agung selama menjabat sebagai kapolda.

Salah satunya, adalah menciptakan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning, yang akhirnya menjadi aplikasi nasional, karena turut diadopsi sejumlah polda lainnya di Indonesia.

Aplikasi ini berguna untuk memantau situasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta beragam hal lainnya.

Terbukti, sejak hadirnya aplikasi ini pada awal2020, Riau tak lagi menjadi langganan bencana kabut asap akibat Karhutla, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama