Operasi Lilin Singgalang Dimulai, Omicron Diwaspadai

 Wagub dan kapolda periksa barisan pasukan apel Operasi Lilin Singgalang


PADANG-Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Barat apel pasukan Operasi Lilin Singgalang guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru di lapangan Imam Bonjol, Padang, Kamis (23/12/2021).

Apel pasukan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Kapolda Irjen Teddy Minahasa Putra, Wali Kota Hendri Septa dan lainnya.

Wakil gubernur membacakan amanat kapolri menyampaikan, perayaan Natal dan tahun baru sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia. 

Hal itu meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Kemenhub, diprediksi 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode liburan Nataru. 

Audy Joinaldy menyampaikan, varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran lima kali lebih cepat dari varian Delta. Situasi pandemi sudah terkendali, tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO. 

Kesuksesan dalam mengendalikan laju Covid-19 ini, membuat Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara dalam rangka pemulihan Covid-19 menurut indeks Nikkei.

"Tentunya capaian ini harus kita pertahankan dengan tetap waspada. Kita harus melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid-19 dengan mengedepankan asas keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi salus populi suprema lex esto," jelas Audy. (rls)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama