Payakumbuh Rayakan HUT ke-51, Ini Kata Ketua DPRD


 Wali Kota Riza Falepi


PAYAKUMBUH-Ketua DPRD Hamdi Agus berharap peringatan hari ulang tahun (HUT) Payakumbuh ke-51 bukanlah sekadar mengulang-ulang peristiwa bersejarah dan mengingat kronologis lahirnya kota. 

Namun kegiatan ini akan jauh lebih bermakna, jika peringatan ini dijadikan sebagai momen untuk melakukan koreksi, instropeksi dan evaluasi terhadap jalannya pemerintahan.

Hal itu disampaikan Hamdi, politikus PKS itu saat memimpin rapat paripurna HUT di kantor DPRD, Jumat (17/12/2021). Rapat tersebut turut diikuti Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan Armen Faindal, Wali Kota Riza Falepi, gubernur diwakili Staf Ahli Benni Warlis, Ketua DPRD Sumbar Supardi dan Wakil Ketua DPRD Irsyad Syafar, anggota DPRD Payakumbuh dan lainnya.

Dijelaskannya, menapaki usia yang ke-51, Payakumbuh telah banyak monoreh catatan dan prestasi penting dengan segala permasalahan dan dinamikanya, yang tentunya merupakan bagian yang tidak mungkin terpisahkan dari sejarah perjalanan dan perkembangan Payakumbuh dari tahun ke tahun.

"Angka 51 berdirinya Payakumbuh merupakan angka yang terbilang cukup besar, jika kita merujuk kepada apa yang telah berhasil kita perbuat untuk kota ini Usia 51 tahun menunjukan kedewasaan dan kemapanan, namun masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, ketidak sempurnaan yang harus diperbaiki demi mengukir dan mengubah wajah serta penampilan kota, sehingga bisa berdiri sejajar dengan kota yang telah maju lainnya," kata Hamdi.

Hamdi menambahkan, di bawah kepemimpinan seluruh wali kota, Payakumbuh selalu bergerak ke arah kemajuan dan kebaikan. Karena masing-masing wali kota telah meninggalkan berbagai pembangunan yang monumental baik secara fisik maupun non fisik yang tidak bisa kita pandang sebelah mata. 

Demikian juga dengan Wali Kota Riza Falepi dan Wakilnya Erwin Yunaz telah banyak mencapai kemajuan dan perubahan yang signifikan dalam pembangunan baik fisik maupun mental di Payakumbuh. 

"Kita sangat senang pada saat ini kita melihat wajah Payakumbuh yang begitu mempesona dan pembangunan fasilitas umum yang begitu pesat. Banyak bermunculan destinasi wisata baru, serta sarana dan prasarana umum yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Namun demikian, kita juga masih menyisakan banyak pekerjaan yang musti kita selesaikan secara bersama sama, baik permasalahan dibidang sosial, ekonomi, budaya dan pembangunan fisik lainnya yang berguna untuk kemaslahatan masyarakat," kata Hamdi.

Hamdi menyampaikan kepemimpinan wali kota untuk periode yang kedua ini telah berlangsung lebih kurang empat tahun dan masih tersisa selama kurang satu tahun lagi. 

"Kami menyadari, peringatan ini merupakan peringatan HUT yang terakhir begi beliau selaku wali kota. Kita sangat berharap kepada wali kota dan wakil wali kota tetap bersemangat meningkatkan sinergitas dengan DPRD untuk mewujudkan Payakumbuh maju, sejahtera dan diridhoi Allah SWT," ujarnya.

Hamdi menyampaikan harapan kepada wali kota agar setiap program daerah yang telah direncanakan dapat secepatnya direalisasikan agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat. DPRD selaku wakil rakyat akan selalu mendukung program dan kebijakan yang telah ditetapkan.  

Hamdi menyampaikan meskipun peringatan ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang sudah mulai menurun perkembangannya, tetapi tidak mengurangi semangat dan kebahagiaan menyambut HUT ini. "Semoga semangat semuanya selalu membara untuk memajukan kota ini, sehingga mampu mengharumkan Payakumbuh di tingkat nasional, bahkan mungkin internasional," harap Hamdi.

Hamdi Agus menyebutkan, berdasarkan Peraturan Perundangan-undangan yang berlaku dan kesepakatan para pendahulu, 17 Desember 1970 ditetapkan sebagai Hari lahirnya Payakumbuh. Oleh karena itu, setiap tahunnya selalu diperingati sebagai HUT dengan berbagai rangkaian kegiatan, yang salah satunya dengan melaksanakan rapat paripurna DPRD. (JND)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama