Pesisir Selatan Dilanda Banjir, Akses ke Bengkulu Terputus


 Kendaraan terjebak di lokasi longsor


PESISIR SELATAN-Kabupaten Pesisir Selatan dilanda banjir parah akibat curah hujan tinggi, Jumat (17/12/2021). Akses jalan yang menghubungkan Sumbar dengan Bengkulu terputus.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengatakan, banjir melanda di sejumlah wilayah dengan ketinggian air beragam.

“Wilayah yang terdampak terdiri dari Batang Kapas, Lengayang, Lakitan, Pelangai, Air Haji, Tapan dan Silaut,” kata Doni.

Dia menyebutkan, pihaknya belum mendata secara rinci untuk jumlah jiwa dan rumah yang terdampak banjir. Tim gabungan sedang fokus mengevakuasi warga. “Kami masih fokus penyelamatan masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Sementara itu, longsor terjadi di Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Pessel. Longsor mengakibatkan jalur Padang-Bengkulu  putus total.

Pejabat di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pessel, Yendi Imam menyebutkan, material tanah dan batu menutupi longsoran menutupi badan jalan di ruas jalan Panian-Batang Kapas. Longsor terjadi Jumat sore sekitar pukul 17.45.  (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama