Ribuan Siswa di Tanah Datar Terima Bantuan


Bupati serahkan bantuan pada pelajar


BATUSANGKAR-Bupati Eka Putra serahkan bantuan pendidikan tahap dua secara simbolis kepada 4.791 siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Tanah Datar. Bantuan senilai Rp1,1 milyar itu diserahkan, Senin (13/12/2021) di gedung serbaguna Kantor Camat Sungayang. Kegiatan terlaksana berkat kerjasama antara pemkab dengan Baznas Tanah Datar.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Camat Sungayang Reni Susanti beserta Forkopimca, wali nagari se-Kecamatan Sungayang, Kepala sekolah dan puluhan siswa penerima bantuan.

Bupati Eka Putra, dalam sambutannya mengatakan dukungan dan apresiasi atas program yang digagas Baznas Tanah Datar ini. Menurutnya program ini sejalan dengan visi dan misi Tanah Datar 2021-2026, yakni program Tanah Datar Cerdas.

“Salah satu hal yang menjadi motor penggerak dalam pembangunan bukan hanya kekayaan alam, tetapi juga kekayaan sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang berkualitas, merupakan modal yang sangat besar dalam pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu pemerintah Tanah Datar memberikan perhatian khusus dalam hal pendidikan,” ungkap Eka Putra yang dikutip dari Prokopim.

Eka Putra menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang telah mendukung program pendidikan. Bupati sampaikan, untuk memajukan pendidikan tentunya butuh dukungan kita semua, untuk itu kepada seluruh masyarakat juga diimbau agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

“Mari salurkan zakat melalui Baznas Tanah Datar, sehingga pendidikan anak-anak kita yang kurang mampu dapat kita bantu untuk melanjutkan pendidikan. Kita tidak ingin ada anak-anak kabupaten Tanah Datar yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya karena keterbatasan biaya,” ajak Eka Putra.

Ditambahkan Eka Putra, dalam bidang pendidikan Pemerintah Daerah Tanah Datar siap membantu biaya dari keluarga kurang mampu, mulai dari tingkat dasar sampai lulus perguruan tinggi negeri. 

“Komitmen kita jelas, tidak ada anak-anak Tanah Datar yang tidak melanjutkan pendidikan hanya gara-gara tidak ada biaya, apalagi gagal masuk Perguruan Tinggi dengan alasan biaya,” kata bupati.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan siswa. “Manfaatkanlah bantuan yang anak-anak terima ini dengan bijak, yang paling utama gunakan untuk menunjang proses pendidikan”, pesan Eka Putra.

Yasmansyah menyampaikan, bantuan BAZNas tersebut dinamakan Program Tanah Datar Cerdas, yang merupakan bentuk dukungan BAZNas terhadap visi misi Tanah Datar.

Yasmansyah juga melaporkan bahwa siswa yang menerima beasiswa kali ini sebanyak 4.791 orang, yang terdiri dari 2.500 siswa SD/MI masing-masing mendapat 400 ribu dan 2.000 siswa SMP. Masing-masing mendapat Rp500 ribu dan total keseluruhannya Rp1,1 miliar. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama