Shin Tae-yong Berusaha untuk Juara



Shin Tae-yong


SINGAPURA-Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong berusaha untuk membawa pasukannya menjadi juara Piala AFF. Indonesia akan menghadapi Thailand yang sudah lima kali jadi juara, Rabu (29/12/2021).

Indonesia ke final setelah mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama dan Indonesia menang 4-2 pada pertemuan kedua.

Thailand menjadi lawan Indonesia di laga puncak. Duel berjalan dua leg di National Stadium, Singapura, sementara pertandingan kedua pada 1 Januari 2022.

Final tersebut merupakan yang keenam bagi Indonesia di Piala AFF. Sebelumnya melangkah ke final pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016 tanpa ada yang berakhir sebagai juara.

"Kesempatan juara pasti ada, namun saya tidak bisa memastikan juara. Pastinya pemain harus tunjukkan penampilan terbaiknya agar pemain muda tidak menyesali pertandingannya," kata Shin Tae-yong kepada CNN TV.

"Setelah itu, sepakbola Indonesia pasti bisa berkembang. Pertunjukan yang terbaik juga penting agar para fans bisa merasakan Timnas Indonesia bisa berkembang dan memberikan dukungan yang lebih dari saat ini."

"Saya akan berusaha untuk juara. Kembali ke Indonesia mempersembahkan apa yang diinginkan fans," katanya yang dikutip dari detikom. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama