Sukseskan Vaksinasi, Pemkab Serdang Begadai akan Mobilisasi Warga


Rakor percepatan vaksinasi. 

SERDANG BEDAGAI-Pimpin rapat penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud mengajak seluruh stakeholder terkait memobilisasi masyarakat untuk vaksin.

"Bersama kita mobilisasi masyarakat agar vaksin.  Stok vaksin kita banyak dan vaksinator kita cukup. Tinggal mobilisasi masyarakat perlu kita tingkatkan,” ungkap Ali Machfud di aula Patriatama Polres Sergai, Sabtu (4/12/2021).

Kapolres menjelaskan, vaksinasi mencapai 58,19 persen sesuai dengan data KPC PEN. “Target kita akhir tahun harus bisa mencapai 70 persen, mari kita kerja keras untuk mencapai target tersebut,” kata kapolres.

Kapolres menambahkan, Dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melalui bidan desa untuk berinovasi dengan menempelkan stiker pada rumah yang sudah divaksin.

Sekretaris Daerah M. Faisal Hasrimy mengungkapkan, pemerintah kabupaten telah melakukan upaya dalam menggempur pelaksanaan vaksinasi.

“Pak Bupati juga memerintahkan kita agar kita gempur vaksinasi untuk mencapai target 70 persen,” kata Sekda. 

Sekda menambahkan, pemerintah kabupaten juga telah menargetkan bagi setiap desa/dusun di untuk mobilisasi masyarakat yang belum vaksin.

"Kita targetkan setiap dusun menyiapkan delapan warga untuk kita divaksinasi. Ini akan kita data dan laporkan setiap perkembangannya,” tambah Sekda

Hadir dalam rapat koordinasi itu, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, Asisten 1 Hj. Nina Deliana dan lainnya. (affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama