Surau Baru Al-Ikhlas di Banuhampu Diresmikan Gubernur


 Gubernur bersama tokoh masyarakat Banuhampu


AGAM-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi berjanji memberikan hadiah kepada anak-anak berprestasi bidang Tafsir Alquran.

Hal ini disampaikan gubernur saat meresmikan Surau Baru Al-Ikhlas Jorong Taluak, Nagari Taluak IV Suku, Banuhampu, Kabupaten Agam, Jumat (3/12/2021). 

Mahyeldi menyebutkan, Sumbar mengikuti seleksi tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional 2021. Bahkan Sumbar mendapat juara satu kategori hafalan Tafsir Aquran.

"Saya bangga, salah satu anak kita juara satu dalam perlombaan STQ di Maluku Utara di bidang bergensi, yaitu bidang tafsir," ungkap Mahyeldi.

Ia mengatakan bidang tafsir merupakan perlombaan yang paling bergensi, sebab syarat mengikuti tafsir ini harus hafal Alquran 30 juzs, Bahasa Arab pasif dan aktif, menguasai kitab tafsir, dan bisa menghafal ratusan hadist.

"Insya Allah, Saya berjanji apabila ada anak kita yang hafal Tafsir berasal dari Sumbar, saya berikan hadiah berupa rumah, diberi biaya sekolah di Arab Saudi atau Medinah hingga S3, kemudian akan diberikan warung untuk usaha," kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga berjanji memberikan gaji bulanan dan ditempatkan di Masjid Raya Sumbar kepada generasi muda hafal tafsir. Mahyeldi mendorong para anak-anak belajar Alquran untuk menjadi hafidz sejak dini di Sumbar. Mahyeldi juga mengajak orang tua yang melihat anaknya memiliki potensi menjadi hafidz.

Mahyeldi mengapresiasi banyaknya penghafal Alquran (hafiz) muda yang mulai bermunculan di Ranah Minang. Dia mengajak para orang tua bisa memberikan pendidikan kepada anak-anaknya sejak usia dini membaca Alquran.

"Karena Allah menjanjikan surga kepada umat-Nya yang hafal Alquran. Masa kita tidak bisa memberikan yang terbaik bagi anak kita menuju surga," tukasnya. (BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama