UMKM Sergai Perlu Dibangkitkan Lagi


 Kapolres foto bersama dengan pengurys UKM Sergai


SERDANG BEDAGAI-Kapolres AKBP Ali Machfud menerima kunjungan audensi pengurus Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara di ruang kerjanya,  Senin (6/12/2021).

Kunjungan itu dipimpin Ketua Dewan UKM Sergai, Budi Sumalim didampingi Wakil Ketua UKM, Nuritam Siregar, Sekretaris Dewan UKM, Sri Ramahyani dan Koperasi Produsen Kota Galuh Mandiri, Teguh Uripno, Kasat Binmas Kompol Syarifuddin.

Budi Sumalim mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai menerima silaturahim pengurus UKM Serdang Bedagai.

"UMKM milenial juga saat ini membuat kripik dan pembudayaan ikan gabus dan bersinergi UMKM dengan polri dalam rangka memajukan UMKM," kata Budi Sumalim

Menurut Budi, di masa Pandemi Covid-19, UMKM mengalami penurunan. "Perlu kita tingkatkan lagi UMKM di Serdang Bedagai," kata Budi Sumalim.

Kapolres Ali Machfud menyebutkan,  pemerintah tengah fokus mendukung usaha kreatif. UKM Sergai bisa membuat kelompok untuk menciptakan market yang fanatik. "Serdang Bedagai bisa membuat Lokasi tempat penjualan UMKM yang bisa dijangkau wisatawan," kata kapolres.

Buat merk yang bagus, produksi bagus dan memperhatikan kualitas UMKM tersebut. "Polres akan mendukung kegiatan UMKM di Serdang Bedagai," kata kapolres.(affan) 








Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama