12 Usulan Dibahas di Musrenbang Kelurahan Ngalau


 Narasumber musrenbang di Kelurahan Ngalau. (kominfo)


PADANG PANJANG-Sebanyak 12 usulan dibahas saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur di aula Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (26/1/2021).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan PPT, Yusmarni saat membuka musrenbang ini mengatakan, usulan pada musrenbang ini merupakan usulan yang sudah didiskusikan bersama masyarakat.

“Kita berharap fasilitator di kecamatan bisa mempertahankan usulan ini, karena usulannya sudah didiskusikan pada pra musrenbang sebelumnya,” ujarnya yang dikutip dari Kominfo.

Seluruh usulan tersebut terbagi pada tiga bidang. Pertama bidang fisik sebanyak tujuh usulan berupa irigasi, trotoar, bangunan, jalan, dan pendaman. Kedua yaitu bidang ekonomi dengan tiga usulan, dan bidang sosial budaya dengan dua usulan.

“Kita sama-sama berharap, semoga semua usulan kita ini bisa diterima demi mewujudkan kemajuan dan kejayaan warga Ngalau,” tutur Lurah Ngalau, Dani Afriko.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda, Januardi hadir  menyebutkan, musrenbang ini sesuai amanat undang-undang untuk menjaring kebutuhan masyarakat dalam pembangunan. “Semoga apa yang kita bahas sekarang ini bisa diterima nantinya,” harapnya.

Ikut hadir ketua LPM, fasilitator kecamatan, fasilitator kelurahan, dan RT se- Ngalau serta undangan lainnya. (*)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama