Pemko Payakumbuh Fokus Vaksinasi Anak


Sekda Payakumbuh, Rida Ananda


PAYAKUMBUH-Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula Ngalau Indah Balai Payakumbuh, Rabu (26/1/2022), pemko akan fokuskan pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.


Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan, hal itu bertujuan semata-mata melindungi para pelajar dari bahaya penularan Covid-19, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan aman. "Semoga ini semua menjadi perhatian kita semua, dan semua masyarakat kita terlindungi," kata Sekda Rida Ananda.

Rida menyebutkan, bagi masyarakat yang belum divaksin tetap bisa datang ke fasilitas layanan kesehatan. Termasuk juga lansia yang belum divaksin akan tetap dilayani. "Bagi masyarakat kita yang komorbid tetap kita fasilitasi kalau mereka ingin melakukan pemeriksaan sebelum diberikan vaksin," ucapnya.

"Kepada lurah agar tetap mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini," katanya.

Kepala Bidang P3 dan Kesmas Dinas Kesehatan Fatmanelly mengatakan untuk masyarakat yang sudah berumur di atas 18 tahun sudah bisa menerima dan diberikan vaksin boosternya.

"Masing-masing kita itu bisa melakukan pengecekan diakun PeduliLindungi untuk melihat e-tiketnya. Kalau sudah tersedia bisa langsung mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat," pungkasnya.

Rapat koordinasi tersebut juga diikuti Asisten I, II dan III, staf ahli wali kota, kepala OPD, camat, lurah dan kepala puskesmas. (CAN)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama