Para Bocah Itu Senyum Saat Divaksin


 Murid SD ikut vaksinasi.


PAYAKUMBUH-Guna percepatan vaksinasi di Payakumbuh, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun, SDN 58 Batang Agam, Kelurahan Nunang Dayabangun (NDB), langsungkan gebyar vaksin dosis pertama, Rabu (26/1/2022).


Para murid yang ikut vaksinasi senyum-senyum saja saat disuntik. Sementara, ada murid yang orang tuanya ketakutan, sehingga melarang anak ikut vaksin. Vaksinasi pada murid di sekolah itu berlangsung dengan suasana nyaman. Jauh dari kesan menyeramkan. Vaksinasi berlangsung dengan menyenangkan. Wahai para orang tua, ubahlah cara pandang tentang vaksinasi anak.

Pelajari dulu apa itu vaksin. Dengar informasi dari pihak berkompeten. Jangan percaya isu yang tak jelas. Vaksinasi merupakan ikhtiar untuk melawan corona. Catat itu bro!

Sekolah itu memiliki 101 murid. Yang hadir mengikuti vaksinasi 25 murid sesuai dengan data terdaftar serta juga dengan menyerahkan surat pernyataan kesediaan untuk ikut vaksinasi covid-19. Dari 101 murid tersebut, hanya 17 murid diantaranya yang sudah divaksin sebelumnya di lingkungan tempat tinggal mereka. Bahkan sebagian yang mendapatkan vaksin dosis kedua.

Kepala SDN 58 Susi Afrita menyebutkan, sesuai dengan keputusan bersama dengan wali murid pada waktu itu, dari hasil rapat disepakati, selama masa pelaksanaan vaksinasi nantinya setiap murid terlebih dahulu mengisi surat pernyataan bersedia dan diserahkan kepada pihak sekolah

“Setiap anak nantinya wajib didampingi orang tuanya ataupun wali murid,” kata Susi Afrita.

Kepada seluruh wali murid yang belum memberikan ijin kepada anaknya hari ini pada jadwal berikutnya sudah bisa ikut.

Lurah Nunang Dayabangun Ari Ashadi yang menyaksikan kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan juga tim vaksinator Puskesmas Ibuh yang menyelenggarakan vaksinasi di Kelurahan Nunang Dayabangun (NDB).

Lurah NDB tersebut berharap kepada seluruh wali murid yang anaknya bersekolah di SDN 58 yang belum mendapatkan vaksin agar bisa memberikan izin kepada anaknya supaya bisa divaksin dan berikan dukungan serta juga menyemangati anak-anak agar mereka mau divaksin.

“Mari sama-sama kita dukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi ini, dan insya Allah setelah ini Payakumbuh kedepannya dapat mencapai herd immunity sehingga dalam proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan tatap muka di kelas, dan tidak belajar daring lagi,” ungkapnya.

Turut hadir bersama Lurah Kelurahan NDB, Ketua LPM Fahman Rizal, Babinkamtibmas Aiptu Erwin, Kasi Kesmas dan P3 Desi dan pengawas SD Payakumbuh Barat, Wandri.

Fahman Rizal menyampaikan hal senada dengan apa yang dikatakan lurah dan turut memberikan semangat kepada seluruh anak-anak murid yang sedang mengikuti vaksinasi.

“Saya turut mengimbau kepada wali murid yang belum mengizinkan anaknya hari ini ikut vaksinasi covid-19 pada jadwal berikutnya agar anak kita ini sudah bersedia ikut vaksinasi ini dan Payakumbuh dapat mencapai herd immunity,” ajak Fahman.

Kepada pihak SDN 58 dan tim vaksinator dari Puskesmas Ibuh, Fahman Rizal mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. (CAN)






Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama