Berawal dari Pertengkaran, Rumah dan Kios Diduga Dibakar


 Rumah dan kios yang terbakar


JAYAPURA-Polres Yakukimo, Papua menangangi kasus rumah yang diduga dengan sengaja dibakar pelaku. Berawal dari pertengkaran, berujung pembakaran rumah dan sejumlah kios.

Dugaan pembakaran rumah itu terjadi Senin (10/1/2022) pukul 00.30 WIT di Jalan Sosial Bawah Kali Bonto, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (11/1/2022) menyebutkan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, satu warga mengalami patah tulang dan mendapat perawatan. 

Dijelaskan, pada hari dan tanggal tersebut, berdasarkan keterangan saksi F, saat itu mendengar pertengkaran antara pelaku M dengan saksi RSA yang dalam pengaruh minuman keras.

Pelaku diduga mengambil  minyak tanah selanjutnya dibawa ke dalam kamar bagian belakang dan menyiram seluruh bagian kamar dan badan saksi RSA. Kemudian pelaku membakar kamar tersebut. Api dengan cepat membesar karena material bangunan yang terbuat dari kayu dan merembet ke bangunan di sebelahnya.

Saksi yang melihat kejadian tersebut berteriak membangunkan saksi lainnya yang masih tidur di rumah untuk menyelamatkan diri. Korban L yang sedang berada di lantai dua rumah tersebut melompat ke bawah dan mengakibatkan korban mengalami patah tulang.

Anggota Polres Yahukimo yang menerima laporan dari warga, langsung menuju ke TKP dipimpin Kasat Intelkam Polres Yahukimo AKP I Nengah S.Gapar. Tiba di TKP, anggota langsung mengamankan lokasi.

Anggota Polres Yahukimo mengamankan pelaku dan saksi-saksi ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama