Dubes Arab Saudi Kunjungi Kawasan Mandeh


 Bupati Pesisir Selatan sambut Dubes Arab Saudi untuk Indonesia.


PESISIR SELATAN-Memasuki hari ke-3 kunjungan kerja di Sumbar, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, H.E Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, mengunjungi kawasan Mandeh di Pesisir Selatan untuk meninjau peluang investasi. 

Menggunakan jalur laut, rombongan dubes bertolak dari dermaga Polair Bungus, Padang, Senin (31/1/2022) dan turut mendampingi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy. 

Kedatangan Dubes Esam di Pesisir Selatan mendapat dari bupati Rusma Yul Anwar dan wakil bupati Rudi Hariyansyah. Dubes mendengarkan paparan peluang investasi di sektor pariwisata Pessel yang kini tengah mulai kembali menunjukkan geliatnya. 

Dubes Esam mengatakan dirinya terkesan dengan keindahan kawasan Mandeh. Dia melihat begitu banyak peluang investasi yang bisa dilakukan di Sumbar. Menurutnya, hubungan baik antara Pemerintah Sumbar dan Kerajaan Arab Saudi selama ini telah menjadi modal bagi investasi ke depan. 

Dia menjelaskan, pihaknya telah membicarakan rencana kedatangan delegasi investor dan pelaku bisnis asal Saudi untuk meninjau langsung potensi investasi di Sumbar bersama Buya Mahyeldi pada pertemuan sebelumnya. 

"Akan datang delegasi investor dan pebisnis dari Saudi dalam waktu dekat. Kita juga berharap untuk meminta waktu mereka agar mengunjungi Sumbar," ujarnya melalui penerjemah. 

Ia juga meminta agar pemprov menyiapkan tim kajian ekonomi dan pariwisata untuk datang ke Jakarta, seandainya jika investor Saudi yang direncakan terkendala berkunjung ke Sumbar. 

"Seandainya tidak bisa hadir ke Sumatera Barat, kita berharap dapat meminta tim ekonomi dan pariwisata Sumbar untuk datang ke Jakarta. Pertemuan antara pelaku bisnis antar kedua negara ini sangat penting, karena mereka nanti yang akan menentukan," ungkapnya. 

Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengatakan, sektor pariwisata sudah mulai kembali bangkit seiring semakin membaiknya situasi pandemi. Sehingga potensi pertumbuhan wisata di Sumbar yang masih sangat besar merupakan peluang investasi di yang menjanjikan bagi para investor. 

"Pariwisata kita punya potensi tumbuh yang masih sangat besar untuk terus dikembangkan. Oleh karena itu, ini adalah ruang-ruang investasi yang menarik bagi investor, sekaligus kesempatan baik bagi kita untuk menstimulus pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat," tutur Audy. (Dinas Kominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama