Penerimaan Polri Lewat Jalur SIPSS Dimulai

 Kapolda dialog dengan panitia penerimaan anggota polri


PEKANBARU-Kabar baik bagi pemuda yang berminat jadi anggota polri. Seleksi penerimaan anggota polri lewat jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polda Riau dimulai. 


Hal ini ditandai digelarnya kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi panitia, peserta, orangtua/wali dalam rangka penerimaan anggota Polri jalur SIPSS 2022, Senin (31/1/2022).

Kegistan digelar di aula Tribrata Markas Polda Riau yang dipimpin Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal. Jenderal polisi bintang dua itu mengingatkan agar dalam pelaksanaan seleksi, tetap mempedomani protokol kesehatan.

Diungkapkan lapolda, setiap tahunnya banyak generasi muda yang ingin mendedikasikan dirinya untuk masuk menjadi anggota polri.

"Polri sebagai institusi yang menjadi faktor majunya negara ini, dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat bahkan di setiap sektor kehidupan masyarakat," kata Iqbal.

Disebutkannya, anggota polri menjadi memegang peranan penting dalam menjaga kondisi keamanan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari.

Terkait rekrutmen anggota polri lewat jalur SIPSS saat ini, pihaknya ingin lulusan Perwira yang terbaik. Tentunya, hal ini bisa didapatkan lewat penerapan skema dan tahap seleksi yang baik pula.

Mantan Kadiv Humas Polri ini merincikan, peserta yang ikut seleksi SIPSS saat ini 72 orang, dengan pembagian 39 pria dan 32 wanita. "Kami ingin lulusan yang terbaik, yang terlatih menjadi seorang Polri," ucapnya.

Menurut Iqbal, sosok personel polri yang ingin didapatkan lewat seleksi ini, tentunya juga personel yang mampu beradaptasi dengan dinamika era informasi dan teknologi dewasa ini.

"Kami ingin merekrut sumber sarjana yang juga mampu menyalurkan kemampuannya kepada personel Polri yang lain. Saya yakin dan percaya untuk peserta seleksi telah menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam proses seleksi," terangnya.

Iqbal berpesan, dalam pelaksanaan seleksi ini, hendaknya berpedoman pada prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

"Saya mengucapkan terimakasih yang hadir saat ini dan untuk peserta selamat menjalankan seleksi sesuai arahan dan seluruh panitia selamat menjalankan seleksi dengan prinsip BETAH," pungkasnya. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama