Ikut Vaksinasi, Tukang Ojek Dapat Motor


 Penyerahan hadiah dalam undian doorprize


WASIOR-Vaksin membawa berkah. Demikian ucapan spontan yang disampaikan Wawan, seorang tukang ojek yang tinggal di Manggurai, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama usai menerima hadiah utama door prize vaksinasi Covid-19 berupa sepeda motor Honda Verza CB 150 CC.


Wakapolres Teluk Wondama Kompol Lang Gia, Sabtu (29/1/2022) di Taman Masasoya Topai Wasior menyebutkan, Wawan menjadi orang yang paling beruntung dari ribuan warga Teluk Wondama yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi.

Sejak September 2021, polres setempat bersama pemda menyiapkan door prize untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi. Pada Sabtu, 29 Januari dilaksanakan penarikan door prize tahap dua. Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy didaulat mencabut undian untuk hadiah utama. Nomor yang dicabut adalah 3454 atas nama Wawan.

Sewaktu dilakukan penarikan undian untuk hadiah utama, Wawan memang tidak ada di lokasi acara. Ketika itu dirinya sedang berkeliling kota mencari penumpang. Saat melintas di depan Taman Masasoya Topai, dia baru mendengar informasi dari seorang ibu yang menyatakan pemenang hadiah utama door prize vaksinasi adalah seorang tukang ojek.

Sang ibu kemudian menyebutkan, tukang ojek yang beruntung itu bernama Wawan. Diapun terkejut namun belum yakin kalau itu adalah dirinya. 

“Saya kasih turun penumpang saya, terus saya parkir di luar, ada ibu bilang ada tukang ojek dapat motor. Jadi saya bilang namanya siapa, atas nama Wawan. Jadi saya bilang dalam hati, mudah-mudahan saya ka,” kata Wawan.

Ayah dua anak itu mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan hadiah sepeda motor dari keikutsertaannya dalam kegiatan vaksinasi corona. Terlebih karena profesinya hanya sebagai seorang tukang ojek dengan menggunakan motor sewaan. Setiap hari Wawan harus menyetor 40 ribu kepada pemilik motor.

Selain Wawan, ada puluhan warga Teluk Wondama yang telah menjalani vaksinasi yang mendapatkan hadiah dalam penarikan door prize tahap dua.

Beragam hadiah menarik dibawa pulang warga seperti handphone, mesin cuci, kulkas, televisi, kipas angin, penanak nasi juga speaker aktif. Selain itu, khusus pelajar juga mendapatkan hadiah berupa tabungan pelajar.

Penarikan undian berhadiah bertajuk door prize serbuan vaksinasi Covid-19 dihadiri sejumlah pejabat antara lain Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Sekda Denny Simbar, Kepala Dinas Kesehatan Habel Pandelaki dan Direktur RSUD yang juga Jubir Satgas Covid-19 Teluk Wondama, Yoce Kurniawan.

Wakil bupati atas nama pemda dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tim vaksinator yang telah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama