Kerja Keras Kunci Sukses Indonesia Atasi Timor Leste


 Pemain timnas rayakan gol kemenangan. (pssi.org)

DENPASAR-Timnas Indonesia sukses menutup laga FIFA Match Day melawan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Sebelumnya skuad Garuda juga menang dengan skor 4-1 pada perdandingan pertama.


Ketiga gol Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').

Terkait kemenangan kedua atas Timor Leste pelatih Shin Tae-yong sangat mengapresiasi penampilan para pemainnya. Apalagi dalam pertandingan tersebut skuad Garuda kehilangan tujuh pemain yang positif Covid-19.

"Semua pemain sudah bekerja keras pada pertandingan ini. Memang kami kekurangan pemain di pertandingan tadi, tetapi dari sekarang mereka harus lebih berusaha menunjukkan perkembangan positif," kata Shin Tae-yong.

Setelah ini, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing untuk melakoni pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, para pemain tersebut hanya dilepas untuk melakoni satu pertandingan bersama klubnya. Setelah itu, Shin Tae-yong akan kembali mengumpulkan para pemainnya dalam pemusatan latihan atau TC yang kali ini dikhususkan untuk para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Maksimal sampai 3 Februari mereka bergabung dengan klub. Setelah itu mereka akan kembali ke Timnas Indonesia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu salah satu pencetak gol timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mengatakan bahwa dirinya bersyukur mampu mencetak gol dan membawa Indonesia menang atas Timor Leste.

"Teman-teman sangat mendukung saya. Itu jadi motivasi bagi saya untuk lebih baik lagi. Tetapi tetap menurut saya masih banyak pekerjaan rumah di tim ini. Kami akan tetap maju, kami akan perbaiki satu per satu dan kami akan maju terus," kata pemain asal Persebaya Surabaya tersebut yang dikutip dari laman PSSI. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama