Indonesia Jamu Timor Leste, Elkan Baggott Absen


 Elkan Baggott 


JAKARTA-Elkan Baggott belum dilepas klubnya Ipswich Town ke Timnas Indonesia. Pemain jangkung tersebut pun absen dalam uji coba melawan Timor Leste di Bali.


Saat ini Timnas Indonesia sudah memulai Pemusatan Latihan (TC) di Bali untuk persiapan melawan Timor Leste. Laga jeda internasional atau FIFA Matchday itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 27 dan 30 Januari.

Termasuk Elkan Baggott, total ada 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Adapun Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain dari luar negeri yang dipanggil.

"Kemungkinan besar Elkan tidak bisa hadir untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," kata asisten pelatih timnas, Nova Arianto yang dikutip dari detikcom.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memang sudah mengindikasikan mengalami kesulitan memanggil pemain berdarah Inggris-Indonesia itu. Apalagi tak ada tanda-tanda Elkan Baggott berangkat ke Indonesia yang sudah berkumpul di Bali mulai 19 Januari.

"Komunikasi yang jelas terus kami lakukan dalam usaha komunikasi dengan klub mereka (Ipswich Town). Mudah-mudahan bisa terakomodir dan bisa disetujui untuk bergabung," ujar Iriawan.

Kalaupun menyusul, Elkan Baggott akan terkendala dengan aturan karantina buat orang yang datang dari luar negeri. Saat ini Elkan juga termasuk orang yang wajib karantina selama empat-tujuh hari di Indonesia.

Hal yang sama juga berlaku buat para pemain Timor Leste yang menjadi lawan Timnas Indonesia. Saat ini skuad Timor Leste sedang menjalani karantina di Jakarta selama empat hari.

Setelah beres karantina, Timor Leste baru bisa terbang ke Bali. Meski karantina, Timor Leste diizinkan menjalani latihan di lapangan. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama