Kapolda Naik Pesawat Tempur di Lanud Roesmin Norjadin


 Kapolda di kursi pilot pesawat tempur


PEKANBARU-Kapolda Irjen Muhammad Iqbal mendapat cinderamata spesial dari Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro saat kunjungan silaturahminya ke Lanud RSN Pekanbaru, Rabu (5/1/2022). 


Iqbal didampingi Kabid Humas Kombes Narto, Dirlantas Kombes Firman, Dir Sabhara Kombes Faried dan Kabid Propam Kombes Gatot Sujono diterima Danlanud dan pejabat utamanya di Mako Lanud RSN Simpang Tiga Pekanbaru.

Danlanud RSN mengatakan kunjungan kapolda sebagai satu kehormatan bagi jajarannya. “Menjadi kehormatan bagi kami dan staf Lanud atas kunjungan Pak Kapolda. Kita selalu jalin silaturahmi dan sinergi dengan Polri dalam pelaksanaan tugas. Saya sudah perintahkan para penerbang Lanud, bila sedang melaksanakan latihan di area, jika ada kebakaran yang belum bisa terjangkau segera kami laporkan ke Posko Karhutla. Dengan berpatroli udara, sering kami pantau karhutla di Riau. Sinergitas kita sampai saat ini berjalan dengan baik,” papar Danlanud.

Iqbal mengatakan kedatangannya untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergitas. “Saya sebagai pejabat baru tentunya mohon suport dan doa dari rekan rekan TNI khususnya angkatan udara, mohon bimbingan dan tentunya kami Polda Riau siap untuk bekerja sama. Apa yang telah dicapai pejabat sebelumnya kita pertahankan dan tentunya kita lanjutkan,” ujar Iqbal.

Danlanud memberikan kejutan, dengan menghadiahkan sebuah baju penerbang kepada Kapolda Riau, lengkap dengan atributnya.

Tidak hanya itu, Danlanud langsung mengajak Kapolda untuk meninjau Skadron 12 dan Skadron 16. Irjen Iqbal disambut para pilot pesawat tempur yang kemudian memberikan penjelasan kepada Kapolda. Kemudian berfoto bersama. 

Usai foto bersama, pilot senior meminta kepada Irjen Iqbal untuk mencoba memakai baju penerbang dan memnta Kapolda untuk mersakan duduk di kursi pilot pesawat tempur F16, laksana seorang pilot. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama