Kapolda Tinggalkan Keteladanan dan Sejarah di Riau

 Kapolda lama berpamitan dengan Gubernur Riau


PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar pisah sambut Kapolda Irjen M Iqbal dan Asops (Asisten Operasi) Kapolri, Irjen Datuk Bandaro Alam Agung Setya Imam Effendi di aula gubernuran Balai Serindit, Senin (3/1/2022) malam. 

Hadir pada acara tersebut Gubernur Syamsuar bersama forkopimda, para bupati dan wali kota, tokoh masyarakat dan pejabat utama polda serta Kapolres jajaran.

Pisah sambut bernuansa khas melayu Riau dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tersebut dimulai dengan sambutan dari Asops Kapolri, Agung Setya Imam Effendi berpamitan kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintahan.

"Malam ini saya berpamitan dan malam ini tepat dua tahun 11 minggu saya menjabat sebagai Kapolda Riau," ujar Agung

Lulusan Akpol 1988 ini tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam membantunya menjalankan tugas sehari-hari. 

"Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan saya berharap silaturahmi ini dapat dijaga dan juga harapan Riau semakin baik kedepannya. Saya minta maaf jika ada kesalahan selama saya berasa di sini," tutup Agung Setya Imam Effendi. 

Kapolda Mohammad Iqbal juga menyampaikan permohonan doa restu dari seluruh Forkopimda, baik provinsi, kota dan seluruh elemen masyarakat bumi lancang kuning. 

"Saya paham tidak bisa bekerja maksimal tanpa bantuan bapak semua, saya mohon doa dan kerjasama untuk kedepannya," ujar M Iqbal.

Iqbal mengucapkan terimakasih kepada Asops Irjen Agung yang telah memberikan teladan dalam menjalankan tugas selama ini.  "Terimakasih Bapak Asops atas keteladanan dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab kepada Riau dan juga cinta yang diberikan kepada Riau ini," katanya.

Gubernur Syamsuar mengatakan, proses penempatan tugas seorang pejabat negara pada setiap institusi adalah hal yang lumrah.  Polri sebagai salah satu organisasi besar, sangatlah dinamis. Mutasi atau perpindahan bisa terjadi kapan saja terlebih pada level manajerial. 

"Dalam hal ini kita menyambut kehadiran Bapak Irjen Mohammad Iqbal sebagai kapolda yang baru dilantik menggantikan Bapak Irjen Agung Setya Imam Effendi yang akan bertugas di Mabes Polri," ujar Syamsuar.

"Bagi kami kehadiran Bapak di Riau meninggalkan kesan, cerita, sejarah dan kenangan yang luar biasa," tambah Syamsuar.

Forkopimda Provinsi dan Kota merasa beruntung di dampingi serta bersinergi bersama-sama dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah hingga melampaui target yang telah ditetapkan nasional 70 persen pada 2021. 

Begitu juga dalam penanganan karhutla, Riau bebas asap dalam dua tahun. Mantan Bupati Siak dua periode ini mendoakan agar Irjen Agung Setya Imam Effendi, tetap berkarya ditempat yang baru dengan nama citra dan karya yang terkenang selamanya. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Riau Bapak Inspektur Jenderal Polisi Drs. Muhammad Iqbal,  kami bersyukur dan bahagia, karena Bapak kembali ke Riau, karena sebelumnya sudah beberapa kali bertugas di Riau," terang Syamsuar. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama