Kontak Tembak Terjadi Lagi dengan KKB

 Korban kontak tembak dievakuasi ke rumah sakit


JAYAPURA-Aparat keamanan telah menggunakan pendekatan damai pada kelompok KKB di Papua. Nama operasi juga telah berubah menjadi Operasi Damai Cartenz. Namun, aparat keamanan ditembaki juga oleh kelompok KKB.


Kontak tembak terjadi, Sabtu (22/1/2022). Kontak tembak di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Kelompok kriminal bersenjata pimpinan Lamek Taplo melakukan penembakan terhadap anggota Polri Satgas Damai Cartenz yang sedang melaksanakan penjemputan di sekitar Bandara Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan dari kontak tembak tersebut, satu anggota Brimob mengalami luka tembak di dada, namun kondisinya stabil dan dalam keadaan sadar.

Dijelaskan, sekitar pukul 07.30 WIT, anggota Satgas Damai Cartenz Sektor Pegunungan Bintang Pos Kiwirok melaksanakan persiapan dan perimeter pengamanan Shorty Helikoper Polri dari Sentani ke Bandara Kiwirok.

Pada pukul 08.30 WIT, anggota yang melaksanakan pengamanan mendapat Serangan dari KKB.  "Mendapat serang tersebut, anggota membalas tembakan dan terjadi kontak tembak. Dari kontak tembak tersebut satu anggota Satgas Damai Cartenz, Bharada Rizky Nugraha terkena tembakan di dada kiri," katanya.

Pada pukul 08.45 WIT, pos Satgas Damai Cartenz meminta bantuan personel Medis Yonif PR 431 untuk melakukan tindakan medis kepada anggota Satgas Damai Cartenz.

Pada pukul 12.38, Helly Bell 412 EP/P- 3002/ dengan pilot Kompol Muhammad Nur, mengevakuasi anggota Brimob yang menjadi korban penembakan KKB pimpinan Lamek Taplo dari Distrik Kwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang dan landing di Bandara Sentani.

Dikatakan, Kabid Humas Polda Papua, korban luka tembak kondisinya stabil dan sadar. Korban telah tiba di Jayapura dan dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk penanganan medis lebih lanjut. (farid)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama