Lantik Sembilan, Ini Pesan Gubernur Sumbar

 Gubernur lantik pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemprov.


PADANG-Gubernur Mahyeldi lantik sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di auditorium gubernuran, Senin (31/1/22). Sembilan pejabat eselon dua itu terdiri delapan jabatan rotasi, dan satu jabatan promosi.


Pejabat yang dilantik, Zaenuddin sebagai Inspektur Daerah, Maswar Dedi, sebagai Kepala Bapenda, Adib Alfikri Kadis PM-PTSP, Arry Yuswandi sebagai Kadis Sosial, dan Novrial sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Wardarusmen sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Benny Warlis sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, serta Hefdi sebagai Kabiro Administrasi Pembangunan. Sementara satu pelantikan jabatan promosi yaitu Luhur Budianda sebagai Kadis Pariwisata.

Gubernur mengatakan, pengambilan sumpah dan rotasi jabatan utamanya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik, serta demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah. Ia juga menegaskan, pelantikan yang dilakukan sudah melewati pertimbangan yang mendalam.

"Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas dan komitmen kepada tugas dan tanggung jawab kepada pemerintah daerah," kata gubernur.

Ia berharap dengan rotasi ke jabatan yang baru, pejabat pimpinan tinggi pratama dapat menghasilkan inovasi baru pula. Gubernur menyebut, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan amanah yang harus diemban dengan niat yang tulus untuk mengabdi sehingga dapat memberikan hasil yang optimal. (Dinas Kominfotik Sumbar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama