PWI Riau Balas Kunjungan Kapolda


 Pertemuan Kapolda dan jajaran PWI Riau


PEKANBARU-Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus silaturahim dengan Kapolda Irjen M Iqbal,  Rabu (26/1/2022) di mapolda Riau. Ini sekaligus kunjungan balasan PWI setelah sebelumnya kapolda datang dan mendukung PWI dalam aksi donor darah. 


Zulmansyah menyampaikan, dua hal agenda PWI Riau. Pertama, PWI Riau akan mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama Presiden Joko Widodo di Kendari, Sulawesi Tenggara 7-9 Februari mendatang. Kedua,  PWI Riau mengundang khusus kapolda dalam peringatan Hari Pers Nasional tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Siak Sri Indrapura pada 20 Maret. Kegiatan itu juga akan dihadiri gubernur dan forkopimda.

Kapolda M Iqbal surprise dengan undangan PWI. Bahkan Iqbal ingin mengikuti seluruh rangkaian HPN di Siak, mulai dari peringatan HPN, gowes (sepeda santai) bahkan go green dalam aksi menanam pohon di Siak Sri Indrapura. 

“Kita ikut. Kita meriahkan bersama. HPN di Riau harus meriah, apalagi ada gowes dan go green. Kita support. Bila perlu kita latihan dari sekarang untuk pemanasan," ujarnya.

Polri, katanya akan selalu bergandengan tangan dengan rekan-rekan media. Kapolda juga minta kepada semua jajaran termasuk para kapolres untuk berkomunikasi dan membuka diri dengan wartawan. Hal ini sesuai dengan presisi yang disampaikan Kapolri. 

Iqbal mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dalam mengawal pemberitaan di Riau dapat terus ditingkatkan. “Saya mohon doa dan dukungannya rekan rekan semua agar selalu amanah dalam melaksanakan tugas,” tutupnya

Zulmansyah Sekedang berterimakasih dengan sambutan Kapolda. Menurut Zulmansyah, Irjen M Iqbal di mata rekan-rekan wartawan adalah sahabat yang sangat humble. PWI akan selalu mendukung tugas-tugas kepolisian untuk kepentingan masyarakat banyak. 

“Saya banyak menerima pesan yang disampaikan rekan-rekan wartawan. Mereka mengatakan  punya kenangan manis bersama Irjen M Iqbal saat bertugas di Riau.  Apalagi ketika  menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru. Meskipun sekarang sudah bintang dua dan menjadi kapolda,  pendekatan yang dilakukan tidak ada yang berubah. Wartawan sangat terkesan dengan keterbukaan beliau, keramahan dan ketegasan dalam bersikap," ungkap Zulmansyah. (ES) 





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama