Sumdarsin Dongkrak Capaian Vaksinasi, Wali Kota Riza Falepi Apresiasi Kapolda Sumbar


Kapolda dan Wali Kota Payakumbuh tinjau vaksinasi

PAYAKUMBUH-Wali Kota Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa yang begitu serius memberikan asistensi kepada pemerintah dengan digelarnya pelaksanaan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) sejak Oktober 2021.


"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda, Sumdarsin sukses mendongkrak capaian vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat sehingga mencapai lebih dari 78 persen," kata Riza, Kamis (27/1/2022).

Wali kota dua periode itu juga menambahkan, Sumdarsin yang digelar beberapa kali itu juga memberikan danpak cukup besar kepada capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh, rata-rata mencapai angka ribuan peserta setiap pelaksanaannya.

"Alhamdulillah tercatat, hingga saat berita ini ditulis, capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh sudah 91,79 persen dosis pertama dan 65,34 persen dosis kedua," kata Riza.

Diakui Riza, keseriusan kapolda tampak dari dengan telah tiga kali datang ke Kota Payakumbuh untuk menyemangati vaksinasi dan memberi penghargaan kepada tenaga vaksinator. Apalagi Sumdarsin juga berhadiah beragam barang sampai kendaraan bermotor untuk menyemangati semua pihak yang terlibat.

"Kedatangan Bapak Kapolda ke kota kita sangat terlihat semangatnya kuat, Sumdarsin yang luar biasa, menunjukkan perhatian yang kami sendiri gak mampu seperti itu. Tentu kami tidak akan berhasil tanpa bantuan dari Bapak Kapolda," ungkapnya.

Wako Riza juga memberikan apresiasi kepada Kapolres AKBP Alex Prawira dan jajarannya yang ikut berjibaku bersama Pemko Payakumbuh mengajak dan mengedukasi masyarakat terkait betapa pentingnya vaksinasi melawan pandemi Covid-19 ini.

Apresiasi mendalam diucapkannya kepada Dandim 03/06 50 Kota Letkol. Inf. Mochammad Denny Nurcahyono yang telah ikut mensukseskan vaksinasi bersama sama dengan Kajari Suwarsono, Forkopimda yang sudah mengawal Pemko Payakumbuh dari aspek hukum dan perundang-undangan sehingga diharapkan tidak terjadi pelanggaran hukum dalam bekerja.

"Saya berbahagia dengan semangat seluruh pihak yang berikhtiar bersama kita menyelamatkan nyawa segenap masyarakat Kota Payakumbuh," ungkapnya didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda.

Riza menambahkan, saat ini Payakumbuh sedang gencar melaksanakan vaksinasi ke sekolah-sekolah untuk menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, menindak lanjuti instruksi Kementerian Kesehatan telah dimulai pada 21 Januari 2021.

"Dinas pendidikan, dinas kesehatan, kepala sekolah dan jajaran dibantu oleh Bhabinkamtibmas di lapangan, setiap pelaksanaannya, upaya ini betul-betul kami apresiasi," kata Riza.

Ketua DPRD Hamdi Agus saat diwawancara media juga menyampaikan apresiasi kepada POLRI, TNI, dan pemerintah atas tercapainya angka vaksinasi lebih dari 90 persen di Payakumbuh. Hamdi menilai ini merupakan kabar baik, daerah ini segera mencapai herd immunity.

"Dengan telah divaksin, kita bisa aman dari bahaya dampak Covid-19. Saat ini vaksinasi menyasar anak-anak usia 6-11 tahun, mari kita sukseskan program pemerintah ini supaya kita bisa nyaman beraktifitas kedepannya, kami dari wakil rakyat menyampaikan terimakasih atas semangat seluruh pihak yang menyukseskan ini," pungkasnya. (CAN)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama