Tanam Bunga di Median Jalan, Ketua TP-PKK Bilang Begini


TP-PKK Asahan tanam bunga di jalan kota.


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup berkerjasama dengan TP-PKK tanam bunga di sepanjang jalan kota Kisaran dari Jalan Cokroaminoto sampai Jalan Imam Bonjol, Rabu (26/01/2022).


"Dengan menanam bunga di sepanjang jalan tersebut, seperti bunga lili paris, lidah mertua, pandan, bunga matahari yang tidak perlu mahal, tapi dapat membuat keindahan dan membuat pandangan mata yang melihat menjadi sejuk," kata Ketua TP-PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya di sela-sela penanaman bunga yang didampingi Ketua Dharma Wanita Hj. Derlina John Hardi dan pejabat lainnya.

Ketua TP-PKK mengatakan partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam penataan taman di sepanjang jalan kota Kisaran agar terlihat rapi, bersih, asri, indah dan sejuk.

"Saya berharap kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar  Kisaran ikut membantu pemerintah kabupaten dengan menanam bunga di depan rumah maupun toko tempat usahanya, agar harapan kita menjadikan Asahan yang rapi, bersih, asri, indah dan sejuk dapat tercapai," katanya.

Dia menambahkan, jika Asahan rapi, bersih, asri, indah dan sejuk dapat tercapai, maka secara otomatis hidup akan menjadi sehat. "Apalagi saat ini kita berada pada kondisi pandemi covid-19, pola hidup bersih dan sehat harus tetap kita terapkan, sehingga kita terhidar dari wabah Covid-19," ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Hidayat Siregar mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK yang telah memberikan contoh kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan jenis bunga yang ditanam di median jalan.

"Dinas Lingkungan Hidup juga akan terus berupaya menata taman perkotaan dan memperbaiki lampu taman, sehingga harapan Ketua TP-PKK dapat tercapai Asahan yang rapi, bersih, asri, indah dan sejuk," ucap Dayat. (Yg)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama