Tiba di Air Terjun Ponot, Hilang Lelah Selama Perjalanan

Bupati, wabup dan rombongan di air terjun

ASAHAN- Bupati Asahan Surya bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin tinjau objek wisata air terjun Ponot di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (26/1/2022). Tiba di lokasi itu, hilang lelah selama perjalanan. Alam memberikan kesejukan dan ketenangan.


Kunjungan itu didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin dan  sejumlah pimpinan OPD, seperti Kadisporapar Witoyo, Kadis PUPR Agus Jaka Putra Ginting, Kepala Bappeda Zainal Aripin Sinaga, Kadis Kominfo Syamsuddin, Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe dan lainnya.

Bupati dan wakil bupati melihat dari dekat lokasi wisata yang tersebut. Menuju ke destinasi itu perjuangan, karena  jalan yang menanjak dan akses yang masih perlu perhatian sepanjang kurang lebih 3.000 meter.

Lokasi air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi, debit air yang mengalir di antara bebatuan dengan ketinggian kurang kebih 110 meter sangat deras, sehingga menambah keindahannya. "Ke depan Pemerintah Kabupaten Asahan  akan membenahi tempat wisata ini agar lebih menarik untuk dikunjungi, ujar bupati. 

Pemerintah kabupaten akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju air terjun ini, dan penataannya harus benar benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung kesini semakin bertambah.

Terhadap pemerintah desa maupun kecamatan, bupati mengingatkan agar menyiapkan aturan seperti Perdes yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan objek wisata itu, termasuk retribusinya agar memiliki kekuatan hukum yang jelas. (Yg)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama