Bupati Asahan Rakor dengan OPD, Ini yang Dibahas

 Bupati dan wabup pimpinan rakor yang diikuti kepala OPD


ASAHAN-Bupati Asahan, Surya didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar buka rapat koordinasi pemerintahan di aula Melati kantor bupati, Kamis (10/2/2022).


Bupati mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintaha kabupaten, antara lain orientasi rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023 dan penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Asahan, serta pelaksanaan MTQN tingkat Asahan 2022.

Dijelaskan bupati, tentang penanganan pandemi Covid-19 dan perkembangan vaksinasi. "Berkaitan percepatan vaksinasi dan menekan laju Covid-19 dapat dilakukan dengan beberapa hal. Mulai dari melaksanakan vaksinasi lebih giat lagi seperti pelaksanaan vaksin dari rumah ke rumah, imbauan melalui media sosial terkait pentingnya vaksin dan penerapan prokes, terutama dalam penggunaan masker, membuat poster/stiker di mobil dinas terkait imbauan mematuhi prokes dan ajakan mengikuti vaksinasi, membentuk tim terpadu untuk melakukan sosialisasi, memberikan edukasi dan masukan kepada orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin," ujar bupati.

Kepada para camat, bupati mengingatkan agar menempati rumah dinas atau bertempat tinggal di wiliyah kerja sehingga dapat memonitoring wilayahnya masing-masing demi keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dalam menghadapi persiapan pemilihan kepala desa.

Bupati mengimbau camat  untuk selalu melaksanakan kegiatan rakorpem tingkat kecamatan dengan melibatkan forkopimca, kepala puskesmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.  (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama