Ikut Pelatihan, Enam Pemuda Asahan Dilepas Bupati

 Bupati dan jajaran foto bersama dengan peserta pelatihan ke Semarang


ASAHAN-Bupati Asahan Surya didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Meilina Siregar dan Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin melepas enam peserta pelatihan boarding yang akan mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Kamis (10/2/2022).


Meilina Siregar mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahan dua di BBPLK Semarang 2022 sebanyak enam orang yang terdiri dari teknisi akuntansi yunior dua orang dan pramuniaga empat  orang.

Meilina menjelaskan, rekrutmen calon peserta dilakukan secara online yang dilaksanakan 24-31 Januari dengan jumlah pendaftar 21 orang. Selanjutnya ujian tertulis dan wawancara dilaksanakan BBPLK Semarang yang difasilitasi Dinas Ketenagakerjaan pada 2 Pebruari 2022.

Menurut Meilina, peserta pelatihan akan berangkat dari Kisaran pada 16 Pebruari 2021 dan akan mengikuti pelatihan dari 17 Februari sampai dengan 31 Maret 2022.

Bupati Surya menyampaikan pesan kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar mengikuti semua tahapan dengan sungguh sungguh agar hasil yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk selalu menjaga nama baik Asahan.  “Tetap jaga nama baik Kabupaten Asahan karena kalian merupakan orang-orang yang dipercaya untuk mewakili Asahan dalam mengikuti pelatihan di BBPLK Semarang,” ucap bupati. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama