Pemuktahiran Daftar Pemilu, KPU Asahan Minta Dukungan Bupati

Ketua dan komisioner KPU Asahan audiensi dengan bupati


ASAHAN-Guna mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024, Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat meminta bupati mendukung pemuktahiran daftar pemilu 2022 yang bertujuan untuk pemuktahiran, memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih di Asahan.


"KPU berharap bupati mendukung program ini, sehingga data para pemilih valid, tidak ada pemilih yang tidak terdaftar, tidak ada daftar pemilih ganda dan tidak ada daftar pemilih yang telah meninggal dunia masih terdaftar sebagai pemilih, sehingga menjamin perlindungan hak pilih masyarakat sekaligus syarat pelaksanaan pemilu demokratis," ucap Hidayat audiensi dengan bupati di ruang kerja bupati Asahan, Rabu (9/2/2022).

Hidayat juga memohon kepada Bupati Asahan dapat memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menghadirkan camat dan kepala desa/lurah untuk mengikuti sosialisasi pemuktahiran daftar pemilu 2022.

Menanggapi permohonan tersebut, Bupati Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program pemuktahiran daftar pemilu yang akan dilaksanakan KPU untuk mencapai tujuan data pemilih yang valid serta menjamin perlindungan hak pilih masyarakat.

Bupati meminta kepada KPU Asahan menyurati pemerintah kabupaten, sehingga dapat meneruskan surat tersebut kepada pihak kecamatan dan desa/kelurahan. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama