FKIP Undhari Kian Berprestasi

Jajaran Undhari rayakan dies natalis FKIP ke-11



DHARMASRAYA-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) adakan dies natalis ke-11. Fakultas itu pemberi ruh bagi Undhari, sekaligus wadah penerang bagi setiap generasi muda yang menimbah ilmu di kampus ini.


Bagaimana tidak, tepat di usia yang ke-11 tahun, FKIP menjadi fakultas terbesar dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Undhari. Hal itu diakui pendiri sekaligus pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) yang menaungi kampus Undhari, Elviana, Jumat (25/2/2022).

Menurut dia, latar belakang dibangunnya FKIP ini adalah berdasarkan analisis kebutuhan yang sangat komprehensif, termasuk pemilihan prodi-prodinya. Semua prodi yang ada di FKIP Undhari adalah jurusan yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.

Salah satu contohnya, keberadaan prodi PGSD itu untuk mencetak guru-guru SD masa depan yang berkompeten dan berakhlak mulia, demi memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di SD yang notabene saat ini para guru senior sudah banyak yang pensiun dan memasuki masa pensiun. "Begitu juga dengan jurusan-jurusan lainnya seperti Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Bahasa Indonesia, matematika, PAUD, penjaskesrek. Semuanya atas analisis kebutuhan yang mendalam. Terbukti FKIP menjadi fakultas terbesar dan paling diminati saat ini," ujarnya.

Apresiasi serupa juga dilayangkan  Wakil Pembina YAAK, Andisa Putra, Dt. Mangku Rajo dan Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali saat memberikan sambutan. Menurut Andisa, FKIP terbukti mencetak lulusan yang tidak hanya cakap dalam bidang akademik, tapi juga di aspek non-akademik. "Terbukti dengan banyak alumninya yang berkiprah di berbagai bidang. Tidak hanya jadi PNS, tapi juga sukses berwirausaha dan berkecimpung di industri kreatif lainnya," sebut Andisa.

Rektor  Gunawan Ali merasa bangga atas kinerja dekan dan segenap dosen FKIP Undhari dari awal berdirinya fakultas hingga saat ini. "Dekan dan jajaran dosennya tak pernah kehabisan ide kreatif dalam mengembangkan dan membesarkan FKIP Undhari," tutur Gunawan.

Dekan Moh. Rosyid Mahmudi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan seluruh pihak terhadap kemajuan FKIP Undhari sejauh ini. Mulai dari pihak yayasan, pimpinan kampus, dosen, staf, hingga mahasiswa.  (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama