Pemkab Keerom Siapkan Lahan untuk Pertanian

 Bupati Keerom dampingi Kakorbinmas Baharkam Polri kunjungi perkebunan jagung di Arso Timur


PAPUA-Bupati Piter Gusbager dampingi Kakorbinmas Polri Irjen Suwondo Nainggolan bersama rombongan kunjungi perkebunan jagung di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Jumat (25/2/2022).


Bupati menerima Kakorbinmas bersama rombongan di ruang rapatnya. Kakorbinmas menyampaikan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Papua menjadi atensi pimpinan polri, baik dalam pertanian maupun peternakan. 

"Harapan pimpinan, kita harus membantu warga dalam penjualan hasil perkebunan jagung, jangan sampai kita sudah menanam bibit tumbuh dan kita tidak tahu hasil nya akan kita jual atau digunakan kemana," katanya.

Diharapkan juga dalam Operasi Rastra Samara Kasih Cartenz dalam program Binmas Noken nantinya ada pelatihan pertanian jagung. Pelatihan dengan turun ke lapangan karena lebih efektif dalam pengawasan sehingga bisa melihat langsung perkembangan yang dihasilkan.

Bupati menyatakan terima kasih atas kunjungan Kakorbinmas bersama rombongan ke Keerom.  "Kami mau menyampaikan lahan seluas 30 ribu hektare untuk lahan pertanian dan lahan tersebut berada pada beberapa titik," katanya.

Selain itu juga disiapkan 200 hektare untuk lahan perkebunan jagung. "Kami juga akan mengirimkan beberapa perwakilan untuk belajar tentang pertanian di Gorontalo," kata dia. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama