Kelompok Kriminal Bersenjata Kembali Berulah


 Warga berupaya padamkan api di bangunan yang dibakar KKB


JAYAPURA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, Sabtu (19/2/2022) bertempat di dekat Tugu Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak. Terjadi penembakan terhadap karyawan sebuah perusahaan.


Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban dalam kejadian itu Glen Sumampo. Dua dirawat di Puskesmas Ilaga. 

Dikatakannya, pada 16 Februari, sekitar pukul 15.30, korban Glen Sumampo bersama temannya James Boniyaga yang menggunakan truk perusahaan menuju ke arah Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak untuk mencari jaringan internet sekaligus mencari galon air minum.

Pukul 15.15, sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mendekati truk yang dikemudikan korban dengan beralasan meminjam korek api untuk membakar rokok, kemudian pelaku langsung melakukan penembakan terhadap truk yang mengakibatkan  Glen Sumampo terkena tembakan.

Ditambahkan Ahmad Musthofa, setelah melakukan penembakan kemudian pelaku langsung berlari ke arah tower Telkomsel, Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak dan korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga oleh rekannya bersama masyarakat yang berada di TKP dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Kemudian, pada pukul 16.45, setelah kejadian penembakan terhadap karyawan PT. MTT terlihat asap tebal dari arah kali Ilame kampung Wako yang merupakan mess karyawan PT MTT  dan salah satu rumah terbakar habis.

Kemudian salah satu karyawan menelepon dan melaporkan kepada personel Polres Puncak untuk meminta tolong mengevakuasi karena mereka mengintip lewat jendela, KKB sedang berlari di jembatan kali Ilame sambil memegang senjata sekitar tiga pucuk.

Sebelumnya pada pagi hari kelompok kriminal bersenjata menembaki anggota Paskhas yang berada di Bandara Aminggar Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Kami menyayangkan hal ini. TNI-Polri selalu berupaya melaksakan kegiatan dengan penuh kedamaian. Akan tetapi kelompok kriminal dersenjata masih saja melakukan aksi kekerasan terhadap TNI dan polri serta masyarakat," kata Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Minggu (20/2/2022). (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama