Mutiara Kembali Dapat Bantuan Beasiswa

 Bantuan diantar untuk Mutiara. (kominfo)


PADANG PANJANG-Dewan Perwakilan Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI) Padang Panjang bersama tabungan sekolah kembali salurkan beasiswa pendidikan untuk Mutiara. 


"Kami bersama dengan komunitas tabungan sekolah kembali menyalurkan beasiswa pendidikan tetap tiap bulannya kepada Mutiara," ujar Sekretaris DPC PPDI Ilham kepada Kominfo, Minggu (6/2/2022). 

Dikatakan Ilham, pihaknya akan terus membangun akselerasi kebersamaan dengan semua pihak yang peduli dan tulus berbuat untuk meraih cita-cita kesetaraan dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas di Padang Panjang. "Mulai hari ini secara rutin tiap bulannya, Mutiara akan mendapatkan bantuan dalam bentuk kebutuhan pribadi," sebutnya.

Sementara itu kedatangan volunteer Tabungan Sekolah Padang, Mery Zaniarti didampingi DPC PPDI ke kediamannya, Sabtu (5/2) sore disambut hangat oleh Mutiara dan ibunya, Defni (42) dengan senyum yang penuh rasa syukur. 

“Beasiswa tersebut dibutuhkan untuk biaya SPP Rp350 ribu/bulan. Alhamdulillah diserahkan SPP untuk dua bulan, pempers dua paket seharga Rp 110.000, biaya buku LKS Rp240.000  dengan total Rp1.050.000. Insya Allah beasiswa pendidikan yang diserahkan akan berkelanjutan sampai Mutiara tamat sekolah. Nama program kami yaitu 1 Bulan 1 Tabungan,” tutur Mery. 

Mutiara yang merupakan siswi kelas VII Thawalib Putri, merasa terharu dan berterima kasih atas beasiswa yang didapatnya.

"Alhamdulillah, saya senang sekali dan berterima kasih mendapat bantuan dari kakak-kakak yang tergabung dalam Tabungan Sekolah Padang ini,” ucap Mutiara. 

Defni menyebutkan, setiap harinya Mutiara harus berganti pempers. Sehari ada enam kali ganti pempers jika beraktivitas di sekolah. Mutiara ketergantungan menggunakan pempers karena kondisinya yang lumpuh dan hanya menggunakan kursi roda untuk berjalan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama