Pemilik RSKIA Annisa Apresiasi Pelayanan Publik Pemko Payakumbuh


 Bangunan RSKIA yang masih dalam tahap pengerjaan


PAYAKUMBUH-Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Annisa berpindah lokasi yang semula berada di Jalan Soekarno-Hatta ke Jalan Sultan Hasanuddin, namun masih di kelurahan yang sama di Padang Tongah Balai Nan Duo, Kenagarian Koto Nan Ompek, Kecamatan Payakumbuh Barat


Pemilik RSKIA Annisa dokter Suhadi memberikan dua jempol untuk Pemerintah Kota Payakumbuh atas pelayanan publik yang telah disediakan di mall pelayanan publik (MPP). Suhadi menilai pelayanannya sangat baik dan profesional.

"Top pelayanannya, prosesnya kilat. Saat itu kita urus persetujuan bangunan gedung (PBG) untuk gedung baru rumah sakit tak ribet, datang dengan berkas lengkap urusan langsung beres, juga mempermudah kita berurusan dan koordinasi dengan OPD teknis, serta mempersingkat waktu," kata Suhadi di balai kota, beberapa waktu lalu.

Suhadi menjelaskan lokasi dibangunnya RSKIA Annisa yang baru ini luasnya lahannya 3.000-an meter persedi, gedungnya tiga lantai, nantinya bisa menampung 48 tempat tidur ibu dan anak, ada ruang operasi, ICU, tempat bersalin, dan sebagainya. Ada 80 tenaga kerja di rumah sakit tersebut.

"Awalnya, kami niatnya merenovasi gedung yang ada saat ini, namun karena proses teknis renovasinya sulit maka diputuskan pindah lokasi. Kami nanti akan mengurus izin praktek dokter dan perawat di rumah sakit karena lokasi usaha berubah," ujarnya.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang sudah 14 tahun bekerja di Rumah Sakit Umum Adnaan WD Payakumbuh tahun itu telah menganggap dirinya sebagai orang Payakumbuh dan mengaku ini menjadi bagian untuk memberikan pelayanan kepada ibu dan anak. "Saya juga sudah berKTP Payakumbuh," kata Suhadi.

Menurut Suhadi, dia melihat perkembangan Payakumbuh sangat pesat, mengingat Wali Kota Riza Falepi yang ngebut membangun kota ini sehingga peluang-peluang investasi mulai bermunculan.

"Dulu orang Payakumbuh berobat ke luar kota, sekarang orang di luar perbatasan yang sudah banyak ke Payakumbuh untuk pergi berobat, di sini kita pastikan pelayanan juga ramah dan lancar," ujarnya.

Kepala DPMPTSP, Harmayunis alias Inyiak menyampaikan keberadaan RSKIA Annisa memberikan peluang kepada sumber daya manusia (SDM) Payakumbuh untuk bekerja sebagai dokter, perawat, dan tenaga lain di rumah sakit itu.

"Kami sampaikan apresiasi kepada RSKIA Annisa, di sana tertompang harapan orang yang bekerja di sana,  angka pengangguran menurun, kualitas kesehatan kota ini juga naik," kata Inyiak. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama