Timnas Gunakan Pesawat Carter Menuju Kamboja


 Pemain timnas latihan jelang ke Kamboja. (pssi)


JAKARTA-Tim nasional U-23 Indonesia berangkat ke Kamboja, Jumat (11/2/2022) siang menggunakan pesawat carter guna mengikuti turnamen Piala AFF.  


Skuad asuhan Shin Tae-yong ini menggunakan pesawat carter karena tidak setiap hari ada penerbangan menuju ke Phnom Penh, Kamboja.

Selain itu faktor lain karena adanya Covid-19 sehingga banyak maskapai penerbangan mengurangi dan memberhentikan sementara penerbangan ke Phnom Penh.

“Kami berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelum menuju Kamboja, Rahmad Irianto dan kawan-kawan akan lebih dulu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Exco PSSI. “Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja empat hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim berangkat 11 Februari,” imbuh Yunus.

Yunus menambahkan atas arahan Ketua Umum PSSI, tim ini harus bisa mempertahankan trofi juara yang direbut pada 2019. “Apalagi materi pemain ini mayoritas diambil dari Piala AFF 2020 lalu . Itu artinya sudah ada chemistry di antara pemain,” katanya.

Di AFF U-23 yang akan berlangsung mulai 14-28 Februari ini, skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar dan Malaysia. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama