Polda Papua dan Jajaran Gencarkan Vaksinasi

 Wakapolda Papua berikan keterangan pers


JAYAPURA-Menyikapi pertambahan konformasi positif Covid-19, Polda Papua dan jajaran berkerjasama dengan stakeholder terkait terus gencar lakukan vaksinasi dan imbauan protokol kesehatan.

Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto menyampaikan, Polda Papua dan jajaran berkerjasama dengan TNI, pemerintah daerah dan pihak terkait terus mengejar vaksinasi. "Papua paling rendah capaian vaksinasi secara nasional," katanya, Jumat (4/2/2022) di Jayapura.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi serapan vaksinasi di Papua rendah. Pertama,  adalah hoax. Hal ini menyebabkan masyarakat menolak untuk divaksin. Faktor lain, geografis Papua yang luas dan tidak mudah untuk dijangkau, sementara kapasitas sumberdaya terbatas, baik itu sumberdaya Manusia, peralatan sehingga untuk mencapai  lokasi-lokasi tersebut tidak mudah.

"Kita terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan capaian Vaksinasi. Pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus kepada Polda Papua dengan memberikan dukungan berupa beras yang akan diberikan kepada masyarakat," katanya.

Dia berharap semua elemen mendukung program vaksinasi ini, dengan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar tidak mendengarkan berita hoax tentang vaksinasi. (farid) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama