Soal Pemberlakuan PPKM, Ini Kata Bupati Asahan

Bupati pantau tahapan vaksinasi.


ASAHAN-Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terutama kepada kelompok lansia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, Selasa (8/2/2022).


Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kepada jajaran polri, baik polda maupun polres di seluruh Indonesia agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi, terutama vaksinasi pada kelompok lansia.

Kapolri mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh dari serangan wabah Covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan.

Kapolri meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan imbauan prokes terus diberikan kepada masyarakat.

Kapolri meminta kepada jajaran polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut. "Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah Covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali," tutup Kapolri.

Di Asahan, vaksinasi serentak kelompok lansia diadakan bersama polres. Bupati Surya bersama dengan kapolres tinjau pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor Kepala Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap.

Bupati mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi ditingkatkan lagi sesuai dengan arahan yang diberikan Kapolri dan Menteri Kesehatan.  Terkait tentang PPKM, Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan pemerintah kabupaten akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pemerintah kabupaten mendukung dan melaksanakan keputusan pemerintah pusat, apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat," katanya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama