Vaksin Booster Disosialisasikan di Desa Jungsemi

Warga ikuti sosialisasi vaksinasi booster di Balai Desa Jungsemi


KENDAL - Masyarakat ikuti sosialisasi vaksinasi booster di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Selasa (8/2/2022).  Warga antusias ikut setelah diberi tahu tentang manfaat vaksinasi.


Hadir dalam sosialisasi vaksinasi itu, Camat Kangkung Ardhy Prasetyo Kapolsek AKP Asri SH. Kepala Desa Jungsemi Dasuki dan lainnya. Kades Jungsemi Dasuki  menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat dan kapolsek hadir pada kegiatan tersebut. "Di wilayah Jungsemi belum ada warga yang terpapar Covid-19," kata Kades Jungsemi 

Camat Ardhy Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Jungsemi yang melaksanakan vaksinasi booster. "Sosialisasi penting agar masyarakat bisa mengetahui arti pentingnya vaksin booster dan menjadi indikator keberhasilan capaian vaksin," katanya. 

Di Kecamatan  Kangkung,  ada empat kasus Covid-9, masing-masing di Desa Truko 2 warga, Desa Sendangdawung satu warga dan Desa Laban satu warga," jelasnya.

Kapolsek AKP Asri menjelaskan, situasi kamtibmas wilayah Kangkung aman dan kondusif. Namun ada kabar tentang empat kasus Covid-9. "Ini perlu diwaspadai," katanya.

Dokter Umi dari Puskesmas Kangkung 1 mensosialisasikan bagaimana mengenal virus Umicron. Gejala Umicron seperti flu biasa namun aksinya sampai ke pernapasan. "Vaksin booster  diberikan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin kedua dengan jarak waktu setelah enam bulan," katanya. (kelana)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama