Wabup Berpulang, Dharmasraya Berduka, Bupati Mohon Doa


 Dasril Panin Datuak Labuan 


DHARMASRAYA-Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Datuak Labuan berpulang ke Rahmatullah, Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 14.00. Kabar duka tersebut disampaikan Bupati Dharmasraya Riska Tuanku Kerajaan.


Innalillahi wainnalillahi wainnailauhi raji'un. Telah wafat Drs. Dasril Panin Dt. Labuan (Wakil Bupati Dharmasraya periode 2021-2024) hari ini di RS. Ahmad Muchtar Bukittinggi,” demikian disampaikan Bupati Sutan Riska melalui laman medsosnya.

Bupati Sutan Riska memohon doa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Semoga amal ibadah beliau diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," sebut Sutan Riska.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dharmasraya Rovanly Abdams mengonfirmasi, Wakil Bupati Dharmasraya DP Datuak Labuan menjalani perawatan sejak Jumat, 11 Februari 2022 di Rumah Sakit Ahmad Muchtar. 

“Beliau menjalani perawatan sejak dua hari yang lalu. Segala upaya telah dilakukan. Namun Allah SWT berkehendak lain. Beliau (DP Datuak Labuan) meninggalkan kita semua,” ujar Rovan.

Bupati Sutan Riska berada di RSUP Ahmad Muchtar dan mengurus serta mengawal keberangkatan jenazah almarhum dari Bukittinggi menuju Pulau Punjung. 

Almarhum rencananya disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Bupati Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera km. 2 Pulau Punjung. 

Pada Senin pagi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melaksanakan upacara penghormatan terakhir, sekaligus penyerahan jenazah almarhum kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di lokasi yang masih dirembukkan pihak keluarga.

 Wakil bupati meninggalkan isteri Andi Megawarni dan satu anak, Andi Dagmarbumi Batarisuri.

Dasril Panin Datuak Labuan seorang putera terbaik Pulau Punjung dan Dharmasraya. Dia lahir di Sungai Dareh pada 6 Agustus 1947, dikenal sebagai politisi kawakan dan gurunya para politisi Dharmasraya.

 Setelah malang melintang menjadi politisi Senayan, DP Datuak Labuan menerima pinangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya pada kontestasi pilkada 2019.  (Kominfo Pemkab Dharmasraya)









Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama