Wali Kota Serahkan Beasiswa Program Payakumbuh Pintar


Wali kota serahkan bantuan pada mahasiswa


PAYAKUMBUH-Wali Kota Riza Falepi langsung serahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Payakumbuh. Kegiatan amal yang berlangsung di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu merupakan penyerahan beasiswa bagi mahasiswa warga kota.


Dengan mengusung program Payakumbuh Pintar, Baznas serahkan beasiswa untuk 100 mahasiswa yang kuliah di wilayah Indonesia. Penyerahan bantuan beasiswa juga turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Amriul Dt. Karayiang, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kesra Elvi Jaya, Kepala Bagian Kesra Setdako Irwan Suwandi, dan seluruh camat. 

Wali Kota Riza Falepi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Baznas. "Hal ini sejalan dengan visi Payakumbuh untuk mencerdaskan dan melahirkan kader generasi pintar,” kata Riza, Senin (21/2/2022).

Diungkapkan  wali kota, wajah masa depan Payakumbuh  ada pada pemuda-pemudinya, yang terus belajar dan berkreasi dalam melahirkan inovasi-inovasi baru.

“Kolaborasi pemko dengan Baznas dalam membangun generasi muda memiliki tujuan agar kualitas sumber daya manusia  semakin meningkat sehingga bisa bersaing di dunia internasional," ucap Riza.

Riza berharap kepada para penerima bantuan biaya pendidikan agar untuk terus belajar dan menggali potensi diri sehingga dapat memberikan manfaat kepada yang lain.

Ketua Baznas Andi Sofyan ungkapkan rasa syukur atas kegiatan yang digelar kerjasama dengan pemko ini.  Andi berharap kepada para penerima bantuan bisa mempergunakannya untuk meningkatkan prestasi belajar.

“Mahasiswa yang menempuh pendidikan S2 mendapatkan Rp2 juta, untuk S1 yang kuliahnya di wilayah Sumbar menerima Rp1 juta, dan mahasiswa yang kuliah di luar Sumbar menerima Rp1,5 juta,” ungkapnya.(AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama