100 Peserta Ikuti Diklat di Asahan


Foto bersama usai pembukaan diklat


ASAHAN-Bupati diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Muhilli Lubis buka Diklat 3 in 1 angkatan tiga operator produksi olahan karet di BSP Academy Kusaran, Jumat (18/3/2022).


Pembukaan dihadiri Kadis Ketenagakerjaan Asahan, Meilina Siregar,  Manager  PT BSP Wahyu Andrian, Manager PT Socfindo Aek Loba Dasit Situmorang, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Indra Amin.

Meilina Siregar mengatakan, diklat  terlaksana atas kerjasama Disnker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan. Jumlah peserta 100 orang, terdiri dari 50 peserta diklat 3 in 1 operator mesin dan peralatan produksi pada pabrik kelapa sawit  dan 50 peserta operator pengolahan bahan olah karet di industri crumb rubber. Diklat digelar selama 12 hari, 18-29 Maret. 

Meilina menyampaikan, diklat ini untuk mendapatkan bekal keahlian  agar dapat bekerja dengan sistem 3 in 1, memberikan pelatihan, sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.

Indra Amin menyampaikan, program pelatihan merupakan prioritas dari Kementerian Perindustrian untuk memperkuat kemandirian industri melalui pelatihan. Indra mengatakan, dengan pelatihan ini diharapkan beberapa tahun ke depan generasi yang dihasilkan melalui pelatihan dapat menjadi  tenaga kerja yang professional demi memperkuat sektor industri.

Muhilli Lubis mengatakan, diklat ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan Kapasitas dan kualitas sumber daya manusia serta mempersiapkan tenaga siap kerja yang berkualitas.

Muhilli menyampaikan, perekrutan paserta dilakukan melalui media sosial dan pemberitahuan ke sekolah menengah kejuruan sehingga seluruh masyarakat dapat mendaftarkan diri dengan batas 100 peserta. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama